Flow -  Progress

Header Ads

  • Breaking News

    Mantap Jiwa! Prosesor Qualcomm Snapdragon 845 Bakal Ngedukung 5G

    Qualcomm yang sekarang jadi market leader di produk platform system on chip buat perangkat mobile, terus ngelakuin upgrade nih guys dari sisi teknologi pembuatan produk chip-nya. Mulai dari Snapdragon 820 ke 835 itu gap-nya lumayan banyak, terutama dari sisi teknologi proses yang udah pake standar 10nm.
    Nah standar teknologi 10nm tersebut ternyata bakal dilanjutin nih ke flagship chip terbaru nantinya versi Snapdragon 845, dengan ngegandeng Samsung. Hal ini ditunjukin dari bocoran data yang dikasih mydrivers.com lewat informasi salah satu penggun Weibo. Di data tersebut nggak cuma prosesor Qualcomm Snapdragon 845 aja tapi juga ada prosesor buatan Huawei Kirin 970.

    Dua prosesor tersebut pake teknologi 10nm dengan spek yang beda tipis, nantinya prosesor terbaru Qualcomm tersebut bakal dilengkapin teknologi LTE Category 20 yang udah ngedukung 5G dengan kecepatan maksimal 1,2Gbps. Nggak cuma itu guys, prosesor terbaru Qualcomm itu juga nantinya bakal punya standar Wi-Fi 802.11ad dengan kecepatan 7Gbps, jadi nggak butuh yang namanya kabel lagi buat mindahin data.
    Anyway, jarak teknologi prosesor Huawei Kirin 970 dengan Qualcomm Snapdragon 845 juga lumayan jauh, untuk teknologi Wi-Fi kirin masih pake standar 802.11ac yang udah diadaptasi banyah smartphone dan mobile device. Dari data tersebut jadwal perilisan prosesor Snapdragon 845 juga masih sama, yang bakal dirilis di kuartal pertama taun 2018 nanti atau sekitar bulan Februari 2018.
    Dari informasi ini, udah hampir bisa dipastiin taun depan teknologi 5G udah mulai dijual banyak operator terkenal di negara maju, contohnya di Amerika, Korea Selatan, Jepang, Hongkong dan beberapa negara Eropa. Mamang bisa prediksi, kalo hape Samsung Galaxy S9 nanti juga bakal jadi yang pertama nyicipin teknologi 5G, secara prosesor Qualcomm kedepannya masih dibuat di pabrik Samsung.

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728