Flow -  Progress

Header Ads

  • Breaking News

    Pria Ini Berhasil Upgrade RAM Smartphone-nya dari 2GB ke 4GB Tanpa Masalah


    Upgrade kinerja hardware untuk perangkat seperti PC sepertinyasudah biasa, tapi tidak dengan smartphone, apalagi yang dimaksud adalah RAM.

    Cerita ini bermula dari XDA Board, di mana di forum online itu berisi orang-orang yang menyenangi dunia oprek-mnegoprek. Anggota forum dengan nickname Cathair2096 diduga membeli Nexus 5X di Hong Kong, dan seperti banyak pemilik yang tidak puas, dia 

    mengalami bootloop pada smartphone-nya dan ditakuti sepertinya garansi akan berakhir.
    Alih-alih ingin menggantinya dengan smartphone yang lebih murah, dia berinisiatif mengirim Nexus miliknya ke tukang reparasi untuk dihidupkan. Setengah terkejut, dia ditawarkan untuk meng-upgrade RAM dari 2GB menjadi 4 GB.



    Nah, hasilnya bisa Anda lihat dari gambar screenshot Nexus 5X menyandang 4 GB RAM dan menjalankan terbaru OS Nougat, benar-benar mirip keluaran pabrikan. Mungkin saja prosesornya juga bisa diganti dengan Snapdragon 808 yang sesuai dengan RAM 4GB. Tapi mungkin akan sulit mendapatkan prosesor dari sumber langsung yakni Qualcomm.Usaha ini tentu tidak mudah, yang jelas melibatkanperalatan yang tepat dan mahal. Tetapi itu mungkin tak masalah di Cina sebab di sana memiliki mesin untuk memproduksi iPhone, mungkin saja mereka bisa mendapatkan peralatan canggih untuk mengganti sistem chip.
    Lalu berapa ongkos yang harus dibayar untuk mengganti RAM tersebut? Kabarnya hanya mencapai sekitar 60 dolar AS atau setara Rp700 ribuan. Lumayan murah ketimbang harus membeli smartphone baru. (*)
    Sumber: XDA-Developers via Phonearena

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728