Flow -  Progress

Header Ads

  • Breaking News

    Kena Ransomware? Ini Satu Cara Gak Kepikiran Yang Kudu Kamu Coba

    Ransomware bener-bener bikin heboh dengan dua skenarionya, antara bayar uang tebusan, atau ngerelain data-datanya ilang karena di-enkripsi dan gak bisa dibuka. Tapi ternyata, ada satu opsi lain yang ajaib banget bisa bikin si pembuat Ransomware takluk.
    Yep, korban ini pake opsi curhat via e-mail yang dikirim ke si pembuat Ransomware ThunderCrypt. Bukan soal negosiasi pembayaran atau ngabulin permintaan si pembuat Ransomware, si cowok ini malah curhat di dalam e-mailnya.

    Cowok ini ngehubungin buat ngaku kalo buat bayar tebusan 0,345 bitcoin atau sekidar $661 itu mustahil banget buat dia. Dia sendiri cuman punya penghasislan bulanan sekitar $400. “Pendapatan bulanan saya hanya USD 400…apa kamu benar-benar tega melakukan hal ini padaku?” tulis cowok ini di e-mail.
    Yang bikin ajaibnya, ThunderCrypt bener-bener ngerespon e-mail itu dan ngerasa iba. Di dalem e-mail balesannya ThunderCrypt juga bilang kalo serangan Ransomware itu macem salah perhitungan buat di Taiwan. Masalahnya, si pembuat Ransomware salah ngitung jumlah pendapatan rata-rata penduduk di Taiwan.

     
    Nah, dari sini kamu bisa belajar nih. Buat kamu yang kena Ransomware, apalagi WannaCry, mungkin bisa nih cara cowok di Taiwan ini diikutin. Yaa walau gak kepikiran buat ngemis-ngemis belas kasian si pembuat Ransomware, kan gak ada ruginya juga buat dicoba.

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728