Flow -  Progress

Header Ads

  • Breaking News

    Qualcomm Garap Snapdragon 635 dengan Fabrikasi 14 nm


    Pada tahun ini Qualcomm telah merilis chipset kelas menengah 14 nm terbarunya, yakni Snapdragon 660 dan Snapdragon 630. Jika Snapdragon 660 digunakan di sejumlah handset high-end, justru Snapdragon 630 kurang peminat. Ini lantaran Snapdragon 660 telah dibekali chip Kyro yang lebih menarik.

    Selain Snapdragon 660 dan 630, Qualcomm kabarnya juga telah menyiapkan chipset teranyarnya yang bakal diposisikan di antara Snapdragon 660 dan Snapdragon 630. Seperti dilansir dari GSMArena, chipset ini akan diberi nama Snapdragon 635.

    Disebutkan, Snapdragon 635 akan diproduksi dengan proses fabrikasi LPP 14 nm berisi prosesor octa-core Kyro yang terdiri dari empat big core untuk performa dan empat small core untuk efisiensi. Sayangnya, rumor tersebut tidak menyebutkan clockspeed yang dimilikinya.

    Untuk performa grafis, GPU pada chipset ini diklaim lebih cepat 20 persen dari GPU Snapdragon 625. Jika benar, maka peningkatan itu tidak begitu besar lantaran Snapdragon 630 yang dihadirkan Qualcomm sebelumnya memiliki peningkatan performa sebesar 30 persen.

    Selain itu, Qualcomm juga dikabarkan akan menghadirkan chipset Snapdragon 835 Plus (Snapdragon 836), dengan spesifikasi sama, namun dengan prosesor dan grafis yang berjalan pada clockspeed lebih tinggi. Produksi untuk chipset ini diperkirakan akan dimulai pada kuartal pertama tahun depan.

     Qualcomm juga diduga memiliki rencana untuk menghadirkan chipset terbaru lainnya, yakni Snapdragon 670. Digadang-gadang, chipset ini bakal jadi seri 6xx pertama yang dibangun dengan proses manufaktur 10 nm serta dibekali core Kryo generasi terbaru.

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728