Flow -  Progress

Header Ads

  • Breaking News

    Boyong Kamera Ganda, Mi A1 Tantang iPhone di Pasar Ponsel Mid-End


    Xiaomi akhirnya memboyong Mi A1 ke Indonesia. Smartphone kelas menengah ini sebelumnya telah dirilis di India beberapa waktu lalu. 
     Saat diperkenalkan ke hadapan audiens, Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, Donovan Sung menyatakan keunggulan dari smartphone Mi A1 yakni layar, dual kamera, dan metal bodi.

    "Ada tiga hal yang dimiliki Xiaomi Mi A1 yaitu layar yang besar, dual camera dan metal bodi," ujar Donovan memperkenalkan smartphone baru Xiaomi ke Indonesia di Jakarta, Rabu (20/9/2017).
    Layar Mi A1 hadir dengan bentangan 5,5 inci beresolusi full HD. Desainnya menggunakan material metal yang diklaim nyaman dalam genggaman pengguna. 

    Fitur selanjutnya yang diusung Mi A1 adalah dual-camera yang dinilai setara dengan kamera DSLR. Xiaomi menyematkan lensa wide dan tele dengan resolusi masing-masing 12MP.
    Kedua lensa itu memungkinkan pengguna menciptakan efek gambar yang setara dengan jepretan kamera DSLR.  

    Dalam presentasinya Donovan Sung membandingkan hasil jepretan Xiaomi Mi A1 dengan iPhone 7 Plus. Ia bahkan sesumbar bahwa kamera Mi A1 mampu menangkap gambar dengan ketajaman dan warna yang lebih baik ketimbang iPhone 7 Plus.
    "Teknologi dual-camera memang banyak di pasaran, namun dengan penggabungan lensa tele serta wide, Mi A1 mampu menghasilkan gambar yang baik. Apalagi dari sisi budget berbeda dengan iPhone 7 Plus," terang Donovan. 

    Gambar itu memang menunjukkan jepretan Mi A1 yang sesuai dengan yang disampaikan Donovan. Saat di zoom, jepretan Mi A1 juga masih bisa menampilkan detail gambar yang tajam.
    Lensa Mi A1 juga dilengkapi dengan fitur 2x optical zoom yang membuat subjek foto di kejauhan tetap terlihat jelas, serta fitur 10x digital zoom. Sementara kamera depannya mengusung lensa 5MP dengan fitur Beautify untuk menghasilkan gambar selfie yang lebih natural.
    Dari sisi dapur pacu, Mi A1 disokong oleh prosesor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 625 octa-core 2.0Ghz. Untuk performanya, Xiaomi menyematkan RAM 4GB dengan media penyimpanan 64GB serta sistem operasi Android Nougat 

    Hadir dengan baterai 3080 mAh, pengguna Xiaomi Mi A1 dapat mengisi ulangnya melalui USB port Type-C. Demi keamanannya, Xiaomi menyematkan teknologi fingerprint di bagian belakang layar.
    Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone Android One yang juga didukung oleh Google. Meski begitu, Mi A1 tak hadir dengan budget yang murah seperti Android One yang selama ini dikenal masyarakat. Diakui Donovan, Xiaomi memang ingin membawa Android One ke level yang lebih tinggi.
    "Dari sisi fitur dan teknologinya tentu sudah terlihat. Kami ingin bahwa Android One tak hanya untuk entry level namun ke kelas menengah, ke level yang lebih tinggi," ujarnya.

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728