Flow -  Progress

Header Ads

  • Breaking News

    Wajib Tahu, Ini Deretan Fitur Android Oreo


    Google baru saja meresmikan Android 8.0 dengan nama Android Oreo. Sebenarnya nama tersebut tak mengejutkan, mengingat Android Oreo sebelumnya kerap muncul di pemberitaan media global.
    Android Oreo (8.0) akan menjadi penerus OS sebelumnya, Android Nougat. Diwartakan The Washington Post, Selasa (22/8/2017), Google memilih nama Oreo tak lain karena ingin nama itu lebih dikenal banyak orang.

    Seperti diungkapkan juru bicara Mondelez Valerie Moens, kerja sama antara Google dan Oreo benar-benar bertujuan branding semata.
    "Google tidak membayar kami untuk menggunakan nama Oreo. Ini murni kerja sama branding," kata Moens.
    Di luar itu semua, kira-kira fitur terbaru apa saja yang ada di Android Oreo? Simak daftar lengkapnya berikut ini.

    1. Emoji Baru
     google telah mendesain ulang emoji untuk Android Oreo, yang mana terlihat lebih cartoonish dibanding emoji yang ada pada Android Nougat.

     2. Picture in Picture
     Di Andoid Oreo, kamu juda dapat melakukan video call dari Duo sambil menonton video di Chrome menggunakan mode Picture in Picture (PiP). Caranya? Kamu cukup tap tombol Home saat video diputar.

     3. Penyempurnaan App Shortcuts

    Jika di Android Nougat kamu bisa mengakses app shortcuts dengan cara tap ikon aplikasi selama beberapa detik, di Android Oreo tampilan shortcut telah disempurnakan. Kamu bisa mengakses widget 
    aplikasi dari menu shortcut.

     4. Menu Settings Lebih Simpel


     Settings telah dikategori ulang, di mana menu slide out hilang. Saat menggunakannya pertama kali memang akan membuat kamu agak bingung, tapi lama kelamaan akan akan terbiasa.

    No comments

    Post Top Ad

    ad728

    Post Bottom Ad

    ad728